Mengatasi "You've been signed in with a temporary profile" pada Windows

Sumber Gambar : Windows Central


"You've been signed in with a temporary profile" sebuah pemberitahuan muncul pada Notebook saya ketika baru saja masuk sebagai akun windows 10 lama saya. Masalah ini terjadi saat setahun yang lalu pada Notebook karena sering mati mendadak sendiri karena kerusakan pada kipas saya. Seringnya terjadi mati mendadak tanpa proses shutdown bisa menyebabkan services Windows berhenti berjalan dan berakhir pada matinya aplikasi bawaan, Driver tidak berjalan sempurna, lambat, dan Windows mengalami kerusakan.

Setelah saya memperbaiki kerusakan kipas Notebook saya. Saya melihat sebuah pemberitahuan dimana saya telah masuk sebagai profil sementara. "You've been signed in with a temporary profile".



Tidak hanya telah masuk sebagai profil sementara, saya juga tidak bisa mengakses file - file saya pada File Explorer secara "langsung". Seperti yang tertera pada penjelasan dibawahnya.


Apakah file - file saya telah hilang?

Tidak, file - file saya tidak hilang sama sekali karena hal ini. Sekarang, cobalah anda melakukan eksplor pada " C:\Users ". Anda akan menemukan User lama anda sendiri dan User temporary profile yang sedang anda gunakan.

Bagaimana cara mengaksesnya?

Tidak perlu bingung, anda akan menemukan file - file anda melalui "C:\Users\Nama User Anda" dan lalu silahkan cobalah membuka Pictures, Documents, Downloads dan lainnya. Maka anda akan menemukan file - file lama anda.

Catatan : Sebelum memulai mengatasi masalah ini. Sebaiknya, pindahkan dulu file - file anda ke tempat yang aman, bisa melalui Local Disk sebelahnya ( Contoh : Local Disk D) namun, saya sangat merekomendasikan melalui Flashdisk.

Bagaimana Mengatasi "You've been signed in with a temporary profile"?

Sebelum memulai anda pastinya bertanya kenapa saya mengharuskan memindahkan file terlebih dahulu? Karena disini saya melalui cara dengan menghapus Temporary Profile tersebut. Agar anda bisa menggunakan User dengan normal.

Oke, untuk pertama - tama. Tekan tombol logo Windows bersamaan dengan R ( Win+R ).


Silahkan anda ketikkan " regedit " pada kolom. Lalu klik OK.

Silahkan anda klik HKEY_LOCAL_MACHINE lalu SOFTWARE lalu Microsoft lalu Windows NT kemudian CurrentVersion dan terakhir ProfileList


Dan perhatikan pada Profile List, anda akan melihat sebuah ekstensi berakhir dengan .bak.


Maka, hapus Profile List tersebut. Terakhir, Restart Windows anda.

Sumber : EightForums