Cara Mengetik Tanpa Keyboard di Komputer/Laptop



Mengetik sangat kita dibutuhkan untuk berbagai hal seperti misalnya kita mempunyai sebuah tugas mengetik atau ketika kita ingin menulis Komentar pada web, membalas chat sosial media, membalas email dan masih banyak lagi. Hal itulah yang membuat mengetik sangat kita butuhkan.

Jika anda membaca tulisan saya diatas, coba bayangkan sekarang jika anda mempunyai sebuah internet dengan kecepatan yang cepat namun keyboard anda tidak bisa digunakan sama sekali alias rusak. Akibatnya? mengetik pun sulit. Untuk menggunakan Google saja kita harus mengetik untuk menggunakannya, tak usah Google melainkan membuka Google pastinya sulit.

Jika keyboard anda memang sedang bermasalah/error anda bisa menggunakan keyboard virtual. Keyboard virtual? benar, memang mengetik dengan keyboard virtual ini tidak semudah seperti kita mengetik di keyboard. Dengan keyboard virtual ini kita harus menekan setiap tombol untuk satu buah huruf/angka. Jika keyboard anda sedang rusak, cara ini bisa cara sementara saja untuk mengetik. Anda bisa mengganti keyboard Komputer, Laptop, Notebook dan Netbook dengan harga 400 ribu rupiah saja, bisa lebih atau kurang.

Memang bagaimana cara menggunakan keyboard virtual? apa ada sebuah syarat/ketentuan atau dengan cara mengunduh program pihak ketiga? tidak, keyboard virtual ini bisa kita gunakan jika anda menggunakan operasi sistem Windows. Dengan kata lain, program ini adalah program dari Windows tersebut.


Cara Menggunakan Keyboard Virtual


Langsung saja klik Start > All programs > Accessories > Ease To Acces lalu klik On Screen Keyboard. berhubung cara ini tidak bisa digunakan pada Windows 8 , 8.1 dan Windows 10 maka saya akan menggunakan cara lain disini.

Menggunakan Keyboard Virtual pada Windows 8 - 10

Saya disini akan menggunakan trik dengan mengunduh program tersebut dengan alasan agar mudah tanpa menggunakan keyboard apapun.

Pertama, unduh program tersebut Disini.



Ekstrak dan jalankan program tersebut. Lalu instal seperti biasa dan jangan lupa centang bagian ini kemudian klik Next.


Jika On Screen Keyboard sudah terbuka, saya menyarankan dengan membuat Pin atau Shorcut pada program tersebut agar mudah digunakan.