Cara Mengetahui Tipe Processor dengan Detail



Processor adalah salah satu komponen hardware paling utama untuk menjalankan Komputer anda. tanpa adanya hardware tersebut, perangkat yang anda gunakanpun tidak akan bisa dijalankan karena Processor sendiri adalah "Otak" yang mengontrol seluruh sistem Komputer dalam penggunaan.

Seperti yang kita ketahui, Tipe processor tercepat untuk saat ini adalah tipe Core i - Series dari Intel. Core i - Series mempunyai jenis dan generasi yang berbeda - beda. tentu, semakin baru generasi dan jenisnya maka semakin bagus pula kecepatan Processor yang dihasilkan.

Lalu, bagaimana untuk mengetahui detail processor yang kita gunakan dan teknologi apa saja yang terdapat pada processor kita? jika anda ingin mengetahui hal tersebut, silahkan gunakan Software CPU-Z. apa itu CPU-Z? seperti apa Softwarenya? mungkin, gambar dibawah ini bisa menjelaskan bagaimana Software ini berfungsi.



Gambar diatas saya ambil dengan Notebook Generasi Kedua saya ( Sandy Bridge ) dan bahkan terlihat juga sebuah tab yang akan menampilkan info lainnya, tidak hanya Processor ( CPU ) namun informasi seperti Caches, Mainboard, Memory, SPD dan Graphics pun bisa anda lihat.

Anda juga bisa melakukan test kecepatan Processor anda pada Software ini, anda dapat membandinginya dengan Processor lainnya pada tab Bech.



Silahkan anda unduh Software ini Disini. lalu install dan jalankan untuk mengetahui Tipe Processor Anda dengan Detail dan informasi hardware lainnya.