Penyebab DirectX 12 Tidak Terpasang pada Perangkat Anda



Berbicara mengenai DirectX, untuk seorang yang hobi dalam bermain game atau sering berkutat pada Komputer mereka, biasanya program ini tidak terdengar begitu asing di telinga mereka. DirectX adalah semacam program untuk menggabungkan sebuah program terhadap hardware. DirectX sendiri juga bisa disebut, berfungsi untuk memaksimalkan kinerja hardware anda, jadi hal ini sangat bermanfaat sekali bagi anda yang membutuhkan kinerja Komputer secara maksimal.


Apa penyebab DirectX 12  tidak terpasang? 


Oke, DirectX 12 ini sebenarnya hanya mendukung Windows terbaru saat ini yaitu Windows 10. Bagi anda pengguna Windows versi sebelumnya, DirectX 12 tidak akan terpasang sama sekali. Jadi, untuk anda yang ingin memasang DirectX terbaru ini, pastikan anda sudah menggunakan Windows 10.

Lalu, bagaimana jika sudah menggunakan Windows 10 namun, tetap saja tidak terpasang? 



Jika DirectX 12 masih saja tidak terpasang, penyebab lainnya adalah Graphic Card/VGA anda. VGA anda belum mendukung DirectX terbaru saat ini, Seperti misalnya Intel HD Graphics 3000 yang hanya mendukung DirectX 10, untuk DirectX selanjutnya, ia tidak akan mendukung lagi.

Bagaimana Memasang DirectX 12?


Jika anda sudah membaca tulisan saya diatas, maka pertanyaan tersebut pasti anda tahu sendiri bagaimana mengatasinya. Yup! setelah menggunakan Windows 10, ganti/pasang Graphic Card anda dengan Hardware yang sudah mendukung DirectX terbaru ini.

List VGA Nvidia yang mendukung DirectX 12, Cek Disini.

List VGA AMD yang mendukung DirectX 12, Cek Disini.

List kedukungan VGA Intel, Cek Disini.