Cara Mengganti Background Login Screen Windows 10



Windows 10 secara default, menggunakan wallpaper login screen yang tidak dapat diubah oleh penggunanya. memang, seperti pada versi Windows sebelumnya, microsoft tidak memberikan fitur dimana wallpaper pada login screen dapat diubah oleh penggunanya seperti halnya pada Background screen Layar utama setelah login.

Wallpaper login screen yang tidak dapat diubah ini bisa saja membuat anda bosan saat tengah login pada User Windows anda. Saya sendiri pun merasakan bosan dengan tampilan login screen yang sama saat setiap kali saya ingin login pada User Windows saya.

Namun, bagi anda yang ingin mencoba mengganti tampilan login screen anda. Silahkan gunakan software pihak ketiga yaitu Logon Charger. Software adalah software gratis yang dapat anda gunakan dengan mudah untuk mengganti latar login screen anda.


Cara Mengganti Login Screen Windows 10 dengan Logon Charger


Untuk pertama, unduh terlebih dahulu softwarenya Disini.

Kedua, Ekstrak dan jalankan software tersebut. Untuk petunjuk mejalankannya sudah saya letakkan pada Archive tersebut, silahkan baca terlebih dahulu.


Jalankan softwarenya hingga terbuka seperti gambar dibawah ini. 



Kemudian, Klik Icon seperti pada panah yang sudah saya berikan, kemudian pilih gambar yang anda ingin ubah.


Selanjutnya, klik "APPLY CHANGES" jika sudah menentukan wallpaper yang dijadikan login screen. Hingga muncul pesan seperti gambar dibawah ini.


Untuk memastikan apakah wallpaper sudah benar - benar terpasang di login screen, silahkan klik "Lock Windows".