Cara Convert Format Video



Anda pastinya sudah tahu dan pastinya juga anda pernah melihat video dari sebuah film, animasi, TV/ponsel, rekaman dan lain lain. Penjelasan singkatnya, Video adalah sebuah tontonan atau rekaman eletronik dari suatu gambar bergerak.


Nah, seperti video youtube diatas, video diatas adalah sebuah tontonan eletronik dari suatu gambar bergerak dalam internet atau dunia maya dari hasil rekaman dalam game Need For Speed.

Lalu apa saja format video? tentu tidak sedikit, saya sendiri tidak hafal dengan semua format video dan hanya hafal yang cukup umum didengar saja, seperti format mp4, 3gp, avi, flv, mwv, webm dan masih banyak lagi. Apa bedanya? format video sebenarnya dijalankan untuk resolusi layar tertentu jadi, akan mempengaruhi kualitas tergantung ukuran layar anda.

Berbicara soal video dan formatnya, Apakah anda pernah ingin mencoba untuk merubah format video anda sendiri bahkan menjadi format musik sekaligus?

Cara Convert Format Video

Untuk merubah sebuah format file video saya menggunakan software pihak ketiga. Dan seperti biasa, software dapat anda unduh secara gratis Disini.

Jika selesai diunduh anda hanya perlu menginstal program tersebut lalu jalankan software tersebut. Dan disini saya akan memberikan tutorial untuk meng-convert video anda sendiri dengan software tersebut.

Pertama, silahkan pilih video mana yang anda ingin rubah formatnya.



Jika sudah, seret/tarik saja video anda ke software bernama Any Video Converter.



Selanjutnya, pilih format video yang anda inginkan.



Pada sidebar ini anda dapat mengganti resolusi dan kualitas video, semakin tinggi yang anda pilih maka semakin bagus pula kualitas yang hasilkan.

Jika anda sudah melakukan semuanya maka mulai Convert video anda. Jika sudah selesai, software ini dengan otomatis akan mengarahkan folder video yang telah anda convert

Mudah bukan untuk melakukan itu semua? saya yakin anda pasti bisa.