Cara Mematikan Quick Access pada Windows 10



Quick Access adalah salah satu fitur yang terdapat pada Windows 10, dan secara default, ketika kita hendak membuka file explorer pada Windows 10, maka anda akan diarahkan pada Quick Access tersebut. lalu, seperti apa fitur Quick Access ini? Quick Access sebenarnya adalah fitur dimana kita dapat mengetahui mengenai folder dan file - file apa saja yang sering anda buka dan anda lihat.

Namun fitur Quick Access inilah yang dapat mengganggu anda dalam menyangkut masalah privasi. hal ini dikarenakan oleh Quick Access yang secara otomatis akan memunculkan sebuah "History" mengenai folder dan file - file apa saja yang telah anda buka dan sering anda buka. akibatnya? folder dan file - file yang anda telah buka pun, bisa diketahui oleh orang yang tengah menggunakan perangkat anda. sebenarnya, fitur ini diciptakan untuk mempermudah pengguna dalam membuka folder dan file - file yang anda kunjungi. fitur ini juga lebih cocok untuk anda pengguna Windows 10 yang bersifat pribadi.


Cara Mematikan Quick Acces pada File Explorer

Untuk mematikan fitur ini, sebenarnya bukanlah hal yang sulit. untuk pertama - tama, silahkan anda buka File Explorer pada Start Menu, seperti pada screenshot saya dibawah ini.


Jika sudah, silahkan klik kanan pada Quick Acces lalu pilih Options.


nah, sekarang anda hanya perlu merubah pada Options Quick Acces ini seperti pada Screenshot saya dibawah ini.

Sebelum :

Sesudah :

Klik Apply lalu OK.

Selesai, kini file explorer tidak akan menampilkan sebuah History mengenai folder dan file - file yang telah anda buka.