Cara Mengaktifkan Cortana di Windows 10



Cortana, adalah asisten pribadi digital pada Windows 10. Dengan kehadirannya fitur ini, kita dapat memberikannya perintah dan menyapa "Hey, Cortana!" jika suara dapat dikenali maka cortana akan merespon, keren? anda juga dapat memberikannya perintah melalui suara anda seperti, "Hey Cortana, Play Music" atau "Hey Cortana, Open Google Chrome".

Saya sendiri, merasa bahwa fitur ini terasa menyenangkan dan mempermudah penggunaan karena hanya perlu mengeluarkan suara perintah seperti "Hey Cortana, Play Music" maka Cortana secara otomatis akan menjalankan Music namun jika perintah tersebut "tidak dikenali" maka anda akan diarahkan ke pencarian Bing secara otomatis, sebagai alternatif.

Lalu, bagaimana jika fitur tersebut tidak aktif pada Windows 10 anda? fitur tersebut tidak akan aktif jika Setting Region & Language bukan United States. Bagaimana mengaktifkan fitur cortana? pertama, anda perlu pergi dan mengganti Setting bahasa dan negara dengan United States. Terakhir, anda hanya perlu mengaktifkan fitur tersebut dan menyetujui Agreement yang ada.

Cara Mengaktifkan Cortana di Windows 10

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, pertama anda harus mengganti pengaturan bahasa & negara dengan United States


Klik Start lalu Settings .



Kemudian pilih menu Time & Laguage.



Lalu ubah negara/region dengan United States.

Sekarang, anda sudah mengubah pengaturan Region & Language dengan United States. Terakhir, anda cukup mengaktifkan fitur Cortana dan menyetujui Agremeent/Perjanjian yang ada.



Silahkan buka Search Windows kemudian pilih setting pada Logo Gear seperti pada gambar diatas.



Kemudian, aktifkan lah fitur tersebut.


dan sekarang anda harus menyetujui sebuah Agremeent dan Login pada akun Microsoft anda.