Cara Mematikan Windows Update pada Windows 10



Siapa sih, yang tidak kenal dengan Windows keluaran terbaru dari Microsoft ini? Windows 10 sendiri juga sudah rilis pada waktu beberapa bulan lalu. Microsoft juga sudah mengembalikannya tampilan Start seperti pada windows 7 sebelumnya. namun pada tampilan Start ini, Microsoft juga tetap memasang tampilan Metro pada tampilan Start Windows 10 ini.

Secara Default, Windows 10 akan melakukan Auto Update pada Windows tersebut. hal ini berguna untuk membuat Windows selalu ter-update, dan juga untuk beberapa Software dari Microsoft sendiri. namun, Hal ini justru terkadang membuat jengkel para pengguna internet yang menggunakan Kuota. Windows Update sendiri secara Diam - diam melakukan Update secara Otomatis tanpa anda ketahui. sehingga, saat anda tengah asik berselancar di dunia maya dengan Internet yang menggunakan Kuota, secara tiba - tiba, anda mendapatkan Notif bahwa Kuota internet anda sudah habis karena ulah Auto Windows Update tersebut yang tidak disadari oleh anda. Kesal dan jengkel? mungkin anda rasakan ketika hal ini terjadi pada anda.


Cara Mematikan Windows Update pada Windows 10


Bagi anda yang ingin menghentikan Auto Update Windows tersebut, Silahkan Ikuti Petunjuk saya dibawah ini!


1. Silahkan Ketik gpedit.msc pada Windows Search tersebut. lalu jika sudah, silahkan Klik 2x pada gpedit.msc jika sudah muncul pada hasil pencarian.



2. Lalu Pilih Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Lalu cari Windows Update


3. Jika sudah ketemu, silahkan pilih Windows Update tersebut lalu pilih Configure Automatic Updates kemudian Klik Edit policy setting lalu centang Disabled, klik Apply lalu OK.


4. Silahkan Restart Windows anda dan kini Windows Update telah terhenti!